Erick Thohir Bakal Pecat Pejabat Garuda yang Lakukan Pelecehan Seksual

Dimas Jarot Bayu
11 Desember 2019, 22:18
erick thohir, garuda indonesia, pelecehan seksual
Donang Wahyu|KATADATA
Erick Thohir bakal bakal tingkatkan perlindungan terhadap karyawan perempuan di Garuda Indonesia seiring beredarnya kabar pelecehan seksual yang dilakukan salah seorang direksi.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bakal meningkatkan perlindungan terhadap pegawai perempuan di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Rencana tersebut menyusul adanya dugaan kasus pelecehan seksual di maskapai pelat merah tersebut.

"Sudah seyogyanya kaum wanita ini harus mendapatkan proteksi yang jelas, apalagi dari pimpinan-pimpinan yang tidak baik lah," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12).

Advertisement

Tidak hanya itu, Erick membuka opsi pemecatan terhadap para pejabat Garuda yang diduga melakukan pelecehan seksual. Erick mengatakan, opsi ini hadir lantaran belum ada aturan yang dapat menindak tegas perbuatan asusila di Garuda.

Erick mengatakan bahwa dia akan mempelajari aturan yang ada di Amerika Serikat (AS) terkait pelecehan seksual untuk bisa diterapkan di Indonesia. "Bisa diberhentikan, apalagi kalau ada pegawai wanita yang jelas-jelas sudah mengalami sexual harassment itu," kata Erick.

(Baca: Pelecehan Seksual Masih Menghantui

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement