BKPM Target Realisasi Investasi Tahun Depan Capai Rp 886 Triliun

Image title
28 Desember 2019, 08:55
BKPM Target Realisasi Investasi Tahun Depan Capai Rp 886 Triliun
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ilustrasi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan, realisasi investasi mencapai Rp 886 triliun pada tahun depan. BKPM menilai, target tersebut dapat membantu untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia sekitar 5%.

"Bayangkan kalau target itu terealisasi, saya yakin pertumbuhan ekonomi ke depan tetap di atas 5%,” kata Kepala BKPM Bhalil Lahadalia saat konferensi pers di Hotel JW Marriot, Jakarta, kemarin (27/12) malam.

Bahlil optimistis, realisasi investasi tahun depan lebih berkualitas di banding tahun ini. Sebab, ia menargetkan Rp 246,3 triliun di antaranya merupakan investasi di sektor manufaktur dan hilirisasi.

(Baca: BKPM: Perusahaan Korea Berencana Investasi Rp 47 T di Kilang Dumai)

Ia menilai, masuknya investasi dalam jumlah besar dapat membantu ekonomi tetap tumbuh di tengah perlambatan perekonomian global. Karena itu, ia meminta seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) untuk mendorong optimisme investor supaya tertarik menanamkan modalnya di Tanah Air.

Apalagi, saat ini kemudahan investasi Indonesia berada pada peringkat 73 dunia. Pemerintah menargetkan, peringkatnya naik menjadi 50.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...