Banjir Hampir Merata di Wilayah Jakarta, Berikut Lokasinya

Agustiyanti
1 Januari 2020, 08:15
banjir, lokasi banjir, jakarta banjir, hujan deras, bmkg, bnpb
Katadata/Sorta Tobing
Banjir di wilayah Perumahan Alfa Indah, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (1/1).

Hujan deras yang mengguyur sejak semalam membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami banjir. Di beberapa wilayah, tinggi genangan air bahkan mencapai lebih dari satu meter.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya yang diunggah melalui akun Twitter-nya, banjir terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jakarta. Salah satunya di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur dengan tinggi mencapai seatap rumah hingga pukul 07.00 WIB.

Banjir juga terjadi di Jalan Haji Ipin Pondok Labu, Jakarta Selatan dengan tinggi air mencapai 60-80 cm hingga pukul 07.30 WIB. Kemudian wilayah Kemang Selatan dengan tinggi air mencapai 50-60 cm.

(Baca: Jakarta Banjir, Tol Dalam Kota Gratis Hingga Besok Siang)

Di perempatan kuningan Jalan Gatot Subroto juga terjadi genangan air mencapai 30-40 cm. Lalu di depan Kampus Atmajaya di Jalan Jenderal Sudirman, tinggi air mencapai 30-40 cm.

Banjir sepinggang orang dewasa juga terjadi di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Genangan air setinggi 30-60 cm juga terjadi di wilayah Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Adapun berdasarkan pantauan Katadata.co.id, banjir dengan tinggi air hampir satu meter terjadi di Perumahan Taman Alfa Indah, Kembangan, Jakarta Barat. Pemadaman listrik pun terjadi di wilayah tersebut. Selain itu, banjir setinggi dada orang dewasa juga terjadi di wilayah Cipinang, Jakarta Timur.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...