Instruksi Anies Tangani Dampak Banjir Jakarta

Agustiyanti
1 Januari 2020, 12:03
Anies Baswedan, jakarta banjir, penanganan banjir, banjir jakarta
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta turun ke lapangan di bawah komando lurah setempat untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para wali kota, camat, dan lurah mempersiapkan ruang publik seperti kantor pemerintahan dan sekolah sebagai tempat pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir.

"Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian sudah siap. Seluruh kantor pemerintah dan sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian," ujar Anies di Pintu Air Manggarai seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/1).

Anies juga meminta seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta turun ke lapangan di bawah komando lurah setempat untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung, mendatangi kantor kelurahan terdekat, bekerja di bawah koordinasi para lurah, membantu untuk menyelamatkan warga," kata Anies.

Ia juga meminta anak buahnya mendirikan dapur umum dan pos kesehatan di lokasi pengungsian. "Siapkan dapur umum, siapkan pos kesehatan dan pastikan semua tenaga kesehatan siap," jelas dia.

 (Baca: Banjir Hampir Merata di Wilayah Jakarta, Berikut Lokasinya)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...