Banjir Rendam Kawasan Jabodetabek, Bulog Sebut Gudang Beras Aman

Image title
Oleh Ekarina
3 Januari 2020, 15:04
Banjir Rendam Kawasan Jabodetabek, Bulog Sebut Gudang Beras Aman .
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
ilustrasi pekerja menata beras di gudang Bulog. Banjir di jabodetabek disebut tak berdampak terhadap stok beras di gudang Bulog.

Hujan lebat disertai banjir sejak Rabu(1/1) telah menggenangi sebagian besar wilayah Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bekasi (Jabodetabek). Namun demikian, Perum Bulog mengatakan, sejumlah gudang perseroan yang tersebar di beberapa titik dalam kondisi aman. 

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan, banjir parah yang menggenangi wilayah Jakarta dan sekitarnya tak berdampak signifikan terhadap kegiatan usaha maupun gudang penyimpanan beras perseroan. Salah satu gudang Bulog terbesar berada kawasan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Padahal, Kelapa Gading merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah. "Gudang kami dan stok beras saat ini dalam kondisi baik, hanya aksesnya saja yang sempat terganggu," kata Tri Wahyudi kepada katadata.co.id melalui sambungan telepon, Jumat (3/1).

(Baca: Curah Hujan Tinggi, Kementan Target Produksi Beras 3 Juta Ton/Bulan )

Tri wahyudi mengatakan, saat ini, genangan air di sekitar lokasi sudah mulai surut. Dia memastikan tidak ada beras yang terkena rembesan air. 

Bulog mencatat, stok beras perseroan secara keseluruhan per awal 2020 ini sekitar 2 juta ton. Dari jumlah tersebut, 1,9 juta ton merupakan cadangan beras pemerintah (CBP) dan sisanya stok beras komersial.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...