Respons Dirut KAI soal Video Viral saat Tinjau Banjir dengan Rakit

Agustiyanti
3 Januari 2020, 14:17
video viral, dirut kai, video dirut kai, banjir, jakarta banjir
Arief Kamaludin (Katadata)
Dirut KAI Edi Sukmoro meninjau sejumlah lokasi operasional KAI yang terendam banjir untuk memastikan kondisi rel dan lintasan kereta api.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia atau KAI Edi Sukmoro menanggapi video dirinya yang viral saat meninjau banjir dengan menggunakan rakit di Dipo KRL Bukit Duri.

"Saya tidak punya pikiran macam-macam, yang penting kami normalkan kembali supaya angkutan kereta api masih dapat diandalkan," ujar Edi dikutip dari Antara, Jumat (3/1).

Edi meninjau sejumlah lokasi operasional KAI yang terendam banjir untuk memastikan kondisi rel dan lintasan kereta api. Tindakan cepat dinilai diperlukan untuk memastikan fasilitas KAI tak rusak dan terganggu.

"Harus dilakukan tindakan cepat. Kalau enggak, mungkin kereta yang diparkir di daerah yang terendam banjir tidak bisa dioperasikan lagi, malah rusak,” terang Edi.

(Baca: Beberapa Wilayah di Jabodetabek Masih Terendam Banjir, Ini Lokasinya)

Saat ini, gangguan fasilitas akibat banjir bukan hanya terjadi di daerah operasional atau Daop I Jakarta. Gangguan juga terjadi di Daerah Operasi 2 akibat pohon tumbang dan limpasan air. Selain itu, terjadi longsor di Stasiun Cigombong.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...