Korban Banjir Jakarta dan Sekitarnya Bertambah Jadi 53 Orang

Image title
Oleh Antara
4 Januari 2020, 17:40
banjir jakarta 2020, banjir 1 januari 2020, korban banjir jakarta, dampak banjir jarkarta, wilayah yang terkena banjir 2020
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi. BNPB mencatat korban jiwa akibat banjir Jakarta dan sekitarnya bertambah menjadi 53 orang pada Sabtu (4/1) pukul 10.00 WIB.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat korban jiwa akibat banjir Jakarta dan sekitarnya bertambah menjadi 53 orang pada Sabtu (4/1) pukul 10.00 WIB.

Jumlah korban meninggal itu naik dari sehari sebelumnya yang tercatat 47 orang. "Ada satu orang hilang," kata Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo melalui keterangan tertulisnya.

Advertisement

Ia mengatakan penambahan korban yang meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk Kabupaten Bogor terdapat lima orang meninggal, namun identitasnya masih belum diketahui.

BNPB juga mencatat 14 kabupaten dan kota yang terdampak banjir dan longsor dengan rincian Kabupaten Bekasi 18 kecamatan dan 34 kelurahan dengan jumlah pengungsi 2.800 orang. Kota Bekasi mencakup 12 kecamatan dan 51 kelurahan. Tercatat 149.537 jiwa yang mengungsi. Kabupaten Bogor 13 kecamatan dan 33 kelurahan, dengan jumlah pengungsi 2.173. 

(Baca: BPBD: Banjir Mulai Surut, Kawasan Jakarta Barat Paling Terdampak)

Selanjutnya, di Kabupaten Karawang ada satu kecamatan dan satu kelurahan terdampak banjir, sedangkan di Kota Bogor ada enam kecamatan dan 16 kelurahan. Untuk kedua daerah tersebut tidak ada warganya yang mengungsi.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement