BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin di Sebagian Wilayah Jakarta

Agustiyanti
7 Januari 2020, 07:03
BMKG, hujan lebat, kilat, angin kencang, cuaca ekstrim
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Ilustrasi. BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan ekstrem di sejumlah wilayah di Indonesia hingga pertengahan Februari 2020.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperingatkan hujan disertai kilat dan angin kencang masih akan melanda sebagian wilayah Jakarta pada Selasa (7/1).

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," tulis BMKG dikutip dari situs resminya, Selasa (7/1).

Prediksi BMKG, wilayah Jakarta mengalami hujan sedang pada siang hari, lalu berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari dan hujan lokal pada dini hari. Suhu udara diperkirakan 24-29 derajat celcius dengan kelembapan 80% hingga 95%.

Hujan lokal diprediksi terjadi di Jakarta Pusat pada siang hari, dilanjutkan dengan hujan ringan pada malam dan dini hari. Suhu udara diperkirakan 25-30 derajat celcius dengan kelembapan 80% hingga 95%.

(Baca: BMKG Proyeksi Cuaca Ekstrem Terjadi hingga Pekan Depan)

Kondisi yang lebih esktrim diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Hujan petir diprediksi terjadi pada siang hari, dilanjutkan dengan hujan ringan pada malam dan dini hari.

Suhu udara di kedua wilayah tersebut diperkirakan 24-30 derajat celcius dengan kelembapan 80% hingga 95%.

Sementara itu, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada siang hari, dilanjutkan dengan hujan lokal pada malam dan dini hari.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...