Ahok: Anies Lebih Pintar Mengatasi Banjir

Rizky Alika
14 Januari 2020, 14:49
Basuki Tjahaja Purnama, Ahok, Anies Baswedan, Banjir Jakarta
ANTARA FOTO/Hiro
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku percaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat menangani masalah banjir Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih pintar dalam mengatasi banjir. 

"Kami harus percaya, Pak Anies itu lebih pintar mengatasinya," kata dia di Gedung Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (14/1).

Menurutnya, sudah banyak ahli yang memberikan masukan kepada Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Ia pun merasa tidak perlu memberikan saran kepada Anies.

Saat ditanya terkait demonstrasi yang menuntut Anies untuk mundur dari jabatannya, Ahok juga enggan berbicara banyak. "Saya tidak tahu. Saya kan sudah lulusan Mako Brimob. Sudah lupa," ujar dia.

(Baca: Tunggu Anies Bebaskan Lahan, PUPR: Sodetan Ciliwung Rampung 6 Bulan)

Sebelumnya, Anies menilai banjir di Jakarta tetap tidak bisa dikendalikan selama aliran air dari selatan dibiarkan masuk ke Jakarta. Ia mencontohkan banjir di Kampung Melayu  pada Maret 2019 yang terjadi meski kawasan tersebut sudah dilakukan normalisasi aliran sungai.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...