IHSG Diramal Naik Ditopang Sentimen Luar, Ini Saham-saham Pilihannya

Image title
14 Januari 2020, 07:15
ihsg hari ini, saham pilihan, rekomendasi saham, ihsg naik
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Layar pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (14/1) diramal naik berkat dorongan sentimen eksternal.

Sejumlah analis memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (14/1), naik berdasarkan analisis teknikal. Adapun pada perdagangan awal pekan kemarin, IHSG ditutup naik 0,34% di level 6.296,57.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi menyebutkan, salah satu sentimen yang akan menopang laju IHSG yaitu rilis data neraca perdagangan Tiongkok yang diprediksi lebih baik dibandingkan periode sebelumnya.

"Investor akan menanti data pertumbuhan aktivitas neraca perdagangan Tiongkok dari ekspor dan impor dengan ekspektasi membaik. Selain itu investor akan fokus pada data inflasi dan stok persediaan minyak di AS," kata Lanjar.

Secara teknikal, dia memperkirakan IHSG bakal bergerak di rentang 6.258-6.350. Adapun saham-saham yang dia rekomendasikan untuk dikoleksi di antaranya Waskita Beton Precast Tbk (WBP), WIKA Beton Tbk (WTON), Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), Ultra Jaya Milk Tbk (ULTJ).

(Baca: Ditopang Sektor Aneka Industri, IHSG Hari Ini Ditutup Naik 0,34%)

Kemudian Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), Bank Danamon Tbk (BDMN), Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), Bumi Serpong Damai Tbk (BDSE), Ciputra Development Tbk (CTRA), dan Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Senada, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG dalam jangka pendek naik dengan area resistance di rentang 6.317 hingga 6.307, sedangkan area support pada rentang 6.278 hingga 6.259. "Perhatian investor masih akan tertuju pada kelanjutan dari konflik Amerika Serikat (AS) dan Iran," katanya.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...