Anggota Keluarga Cendana Diduga Terlibat Investasi Bodong MeMiles

Image title
Oleh Antara
16 Januari 2020, 18:03
cendana, investasi bodong, memiles, polisi
ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan (tengah) menunjukkan barang bukti uang saat ungkap kasus investasi ilegal di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/1/2020). Luki mengatakan ada keluarga mantan Presiden RI Soeharto yang diduga terlibat investasi bodong ini.

Kepolisian menyebut adanya anggota keluarga Cendana yang diduga terlibat investasi bodong MeMiles yang dilakukan PT Kam and Kam. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan keluarga Presiden kedua RI Soeharto itu berinisial AHS.

Luki mengatakan dugaan keterkaitan keluarga Cendana ini didapat setelah penyidik memeriksa para tersangka. Namun ia belum dapat memastikan apakah AHS adalah anggota investasi itu atau hanya sekadar digunakan saja namanya.

“Yang jelas ada, namanya AHS, istrinya, serta satu orang keluarganya,” kata Luki di Surabaya, Kamis (16/1). Dia juga mengatakan AHS mendapatkan kendaraan mewah atas imbalan dari perusahaan.

(Baca: Modus Investasi Bodong Memiles, Iming-Iming Mobil dan Libatkan Artis)

Luki juga mengatakan Polda Jatim akan memanggil AHS untuk menggali keterangan dalam membongkar penipuan skema Ponzi ini. Pemeriksaan dijadwalkan pada awal pekan depan. “Hari Selasa (21/1) depan,” katanya.

Dalam kasus MeMiles, polisi telah menetapkan lima tersangka dengan inisial KTM,FS,PH,W, dan ML atau Dr E. Aparat juga mengamankan uang nasabah sebesar Rp 122 miliar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...