IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan, Saham Beberapa BUMN Direkomendasi

Image title
21 Januari 2020, 07:05
IHSG, IHSG hari ini, rekomendasi saham
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Pegawai melintas di depan layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Para analis pasar modal memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali terkoreksi pada perdagangan Selasa (21/1). IHSG melemah 0,74% ke level 6.245 pada perdagangan kemarin.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan IHSG hari ini masih berpotensi mengalami tekanan. “Meskipun berkesempatan tertahan di area support level dengan rentang support dan resistance 6.218 hingga 6.286," kata dia dalam riset tertulisnya.

Beberapa saham yang masih dapat dicermati secara teknikal di antaranya Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (SIDO), Ultrajaya Milk Industry (ULTJ), Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), Erajaya Swasembada (ERAA), Wijaya Karya (WIKA), dan Telekomunikasi Indonesia (TLKM).

(Baca: Menelusuri Investasi Asabri yang Terpuruk di Saham Gorengan)

Senada, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga menilai IHSG hari ini akan bergerak di zona merah dengan rentang support di level 6.219 hingga 6.193. Sedangkan peluang resistance di rentang 6.339 hingga 6.292.

"Akan ada kelanjutan tren pelemahan dalam jangka pendek. Investor akan cenderung wait and see terhadap pengumuman suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat, The Fed," kata dia dalam riset tertulisnya.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...