Pimpin Garuda Sebagai Komut, Triawan Munaf akan Perbaiki Tata Kelola

Image title
22 Januari 2020, 20:04
komisaris utama garuda indonesia, triawan munaf, rupslb garuda, garuda indonesia
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ditunjuk menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia pada RUPSLB yang digelar hari ini, Rabu (22/1).

Triawan Munaf berharap dibawah kepemimpinannya sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia dapat meningkatkan kreativitas dan inovasinya, agar bisa menjadi perusahaan yang kompetitif di industri penerbangan, baik dalam maupun luar negeri.

Namun sebelum melangkah ke arah tersebut, dia akan memperbaiki tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance yang berkaitan dengan akhlak, moral, dan citra. Apalagi Garuda merupakan perusahaan milik negara dan telah berstatus perusahaan publik, sehingga mendapat banyak sorotan dari masyarakat.

"Tentu citra perusahaan akan bisa kembali. Dengan memperbaiki citra kita juga perbaiki kinerja," ujar Triawan saat dihubungi wartawan pasca-penunjukkan dirinya sebagai Komisaris Utama Garuda melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Rabu (22/1).

Dia menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginginkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berperan sebagai agent of change atau agen perubahan. Selain itu Garuda merupakan kebanggaan Indonesia yang harus ditingkatkan kinerjanya.

(Baca: Lepas Jabatan, Eks Komut Garuda Beri Sejumlah Pesan ke Triawan Munaf )

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...