Lepas Jabatan, Eks Komut Garuda Beri Sejumlah Pesan ke Triawan Munaf

Image title
22 Januari 2020, 18:26
Lepas Jabatan, Eks Komut Garuda Beri Sejumlah Pesan ke Triawan Munaf .
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
MantannKepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf diangkat sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) resmi mengubah struktur manajemen. Adapun Irfan Setiaputra ditunjuk sebagai Direktur Utama, sementara Triawan Munaf menempati jabatan Komisaris Utama, menggantikan Sahala Lumban Gaol. 

Usai pergantian Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Sahala menyampaikan beberapa pesan untuk Triawan Munaf. Ia menyebut, Garuda memiliki bisnis yang cukup kompleks lantaran mencakup aspek keselamatan dan jasa transportasi penerbangan.

Advertisement

"Pesan saya buat Pak Triawan Garuda bukan perusahaan yang sederhana, pilot dan awak kabin perlu dibina dan harus dekat dengan perusahaan," kata Sahala.

(Baca: Erick Thohir Berharap Triawan Munaf Mampu Tingkatkan Citra Garuda)

Selain itu, dia berharap dewan komisaris mampu memberi perhatian lebih besar terhadap pengambilan keputusan. Komisaris dan direksi menurutnya harus menjadi tim yang solid dalam mencari solusi, terintegrasi, mendukung logistik dan pariwisata, dan berperan mendukung ekspor Indonesia.

Ia pun berharap tim baru tersebut bisa membawa perusahaan berkinerja lebih baik dan bermatabat. Salah satu caranya, dengan memaksimalkan pendapatan nontiket, kendati bisnis utama Garuda adalah penerbangan penumpang. 

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement