Sri Mulyani Kaji Dampak Virus Corona Terhadap Perekonomian RI

Rizky Alika
22 Januari 2020, 14:41
Sri Mulyani, virus corona
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi Menkeu Sri Mulyani (ketiga kiri) memberikan keterangan pers terkait laporan APBN 2019 di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Sri Mulyani belum bisa menyebut dampak virus corona terhadap ekonomi Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah mengkaji dampak virus corona (coronavirus) terhadap perekonomian Indonesia. Ia pun telah berdiskusi dengan Kementerian Kesehatan terkait antisipasi virus tersebut.

Sri Mulyani mengungkapkan virus corona bisa menular seperti virus SARS dan N1H1."Dari sisi penyakit dan ancamannya, kami koordinasi," kata dia di kantornya, Jakarta, Rabu (22/1).

Pemerintah telah mengantisipasi penyebaran virus corona di bandara internasional, rumah sakit, serta pada lembaga dan industri yang berpotensi tertular virus tersebut. Selain itu, pemerintah terus melihat perkembangan virus di kawasan regional dan global.

Virus corona pertama kali terdeteksi di Tiongkok bagian tengah. Virus tersebut dilaporkan telah menyebar setidaknya ke lima negara, yaitu Thailand, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (AS).

(Baca: Tips Mencegah Pneumonia Akibat Virus Corona Baru dari Tiongkok)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...