Digarap Hanung Bramantyo, Gatotkaca Jadi Pembuka Jagat Satria Dewa

Pingit Aria
27 Januari 2020, 17:47
Karakter Gatot Kaca
www.satriadewa.com
Karakter Gatot Kaca

Ada dua raksasa pemasok film superhero di Hollywood, yakni DC dan Marvel. Tak mau kalah, Indonesia pun punya Jagat Sinema Bumilangit dan Jagat Satria Dewa.

Jika Jagat Sinema Bumilangit tahun lalu telah melahirkan Gundala, kini Jagat Satria Dewa tengah menyiapkan film Gatotkaca. Aktor muda Rizky Nazar akan memerankan tokoh Gatotkaca dalam film Satria Dewa Gatotkaca. "Dia (Gatotkaca) lebih modern," kata Rizky saat menjelaskan karakternya di Jakarta, Minggu (26/1).

Advertisement

Film ini akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Ia menjamin film ini tidak akan memasukkan usur sadisme dan adegan seks. Dia berharap film ini bisa menumbuhkan kembali rasa cinta anak-anak dan remaja pada budaya Indonesia terutama pewayangan. "Film ini ditujukan untuk keluarga," ujar Hanung.

Selain Rizky Nazar yang berperan sebagai Yuda (sosok asli Gatotkaca), aktor Yayan Ruhiyan dan aktris Yasmin Napper juga bergabung dalam film pembuka dari Univese Satria Dewa itu. Yasmin akan memerankan tokoh Agni (teman dekat Yuda), sementara Yayan berperan sebagai Beceng, salah satu Kurawa.

(Baca: Saingi Marvel, Akan Ada Jagat Superhero di Film Indonesia )

Film "Gatotkaca" rencananya memulai syuting pada April 2020 dan akan tayang di bioskop pada Oktober 2020.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement