Grab Luncurkan Layanan Mobil Listrik, Ini Rute dan Tarifnya

Sorta Tobing
28 Januari 2020, 16:52
mobil listrik grab, grab hyundai ioniq, rute mobil listrik grab, tarif mobil listrik grab
Dok. Grab Indonesia
Mitra pengemudi Grab berfoto di depan mobil listrik Hyundai IONIQ pada saat peluncuran Grab EV Ecosystem Map, di Jakarta, Desember 2019.

Grab Indonesia resmi meluncurkan layanan GrabCar Electric kemarin, Senin (27/1). Sebanyak 20 unit mobil listrik tersedia untuk mengantarkan penumpang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Layanan tersebut merupakan kerja sama perusahaan dengan PT Hyundai Motor Indonesia (HMI). Targetnya, GrabCar Electric tahun ini bisa mencapai 500 unit mobil listrik. Tipe mobilnya adalah Hyundai IONIQ Electric Vehicles (EV), dengan harga sekitar Rp 500 juta.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, tarif GrabCar Electric akan lebih mahal 10%-15% dari GrabCar layanan biasa. Pasalnya, bahan bakar kendaraan kedua jenis layanan itu berbeda jenisnya.

(Baca: Resmi Beroperasi, Mobil Listrik Grab Baru Layani Bandara Soetta)

Ke-20 mobil listrik itu dioperasikan oleh mitra pengemudi yang menyewa dari Grab. Para driver ini sudah menempuh masa pelatihan terlebih dulu. Mereka memakai seragam berwarna hijau khas taksi daring dari Singapura itu. “Secara ekonomis diharapkan mitra pengemudi bisa lebih meningkat kesejahteraannya,” kata Ridzki.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...