Nadiem Buka Kans Luncurkan Kebijakan Pembenahan Pendidikan Jilid Tiga

Ameidyo Daud Nasution
30 Januari 2020, 18:36
nadiem makarim, pendidikan, kemendikbud
Katadata
Nadiem Makarim di acara Indonesia Data and Economic Conference (IDE) 2020 yang diselengarakan oleh katadata.co.id di Hotel Kempinski, jakarta, Kamis (30/1).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim membuka peluang adanya kebijakan baru dalam membenahi pendidikan Indonesia. Namun ia ingin implementasi dua kebijakan besar yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu berjalan baik terlebih dulu.

Sebelumnya Nadiem telah meluncurkan dua kebijakan yang menyasar pembenahan pendidikan dasar dan tinggi. Dia mengatakan episode selanjutnya sedang dalam perencanaan Kemendikbud.

Advertisement

“Saya belum bisa bilang apa karena perlu dimatangkan,” kata Nadiem dalam acara Indonesia Data and Economic Conference (IDE 2020) yang diselenggarakan oleh Katadata.co.id di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Kamis (30/1).

(Baca: Nadiem Bebaskan Kampus Buka Program Studi dengan Universitas Top Dunia)

Nadiem mengatakan dua episode kebijakan pendidikan yang telah dikeluarkan merupakan target 100 hari dirinya menjabat sebagai Mendikbud. Langkah ini dilakukan dengan cepat dan bisa dikerjakan tanpa mengubah Undang-undang (UU). “Bisa dilakukan tanpa koordinasi dengan instansi lain,” ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement