Sebanyak 64 Rumah Sakit BUMN Siaga Penyebaran Virus Corona

Image title
6 Februari 2020, 12:41
BUMN, virus corona
Pertamina
Sebanyak 64 rumah sakit BUMN bersiaga mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu upayanya dengan menggelar sosialisasi menghadapi infeksi virus tersebut.

Sebanyak 64 Rumah Sakit BUMN terus bersiaga mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu upayanya dengan menjalin kerja sama dengan seluruh instansi terkait dan rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Selain itu, rumah sakit BUMN juga diminta aktif menyosialisasikan informasi terkait virus corona. Menurut Direkur Utama Rumah Sakit Pertamina Pusat dr. Fathema Djan Rachmat, penyebaran virus tersebut hanya bisa dicegah dengan membangun kesadaran dan kerjasama semua pihak.

Advertisement

Apalagi, penyebaran virus tersebut begitu cepat sehingga membuat rumah sakit perlu siaga.“Pemahaman dan kerjasama harus dilaksanakan oleh semua pihak terkait dan 64 rumah sakit BUMN harus berperan aktif dalam pencegahan penyebaran infeksi Novel Coronavirus di Indonesia,” kata Fathema dalam siaran pers pada Kamis (6/2).

Rumah Sakit BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia juga dihimbau berkordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan dari tingkat daerah hingga pusat, dan tiga rumah sakit yang menjadi rujukan secara nasional, yaitu RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan & RSPI Sulianti Saroso.

Rumah Sakit BUMN pun baru-baru ini menggelar acara sosialisasi terkait virus corona. Dalam acara tersebut dijelaskan mengenai pengetahuan tentang standar penanganan dan identifikasi sumber infeksi. Selain itu, peragaaan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di rumah sakit oleh Tim PPI RS Pusat Pertamina.

(Baca: Efektif Lawan SARS dan MERS, Uji Klinis Antivirus Corona Dimulai)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement