KBRI Beijing Sebut WNI di Tiongkok Tak Terinfeksi Virus Corona

Image title
11 Februari 2020, 08:23
virus corona, tiongkok, kedutaan besar
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Ilustrasi, sejumlah penumpang berjalan di area pemindaian suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (26/1/2020). Kedutaan Besar RI untuk Tiongkok memastikan Warga Negara Indonesia tidak ada yang terinfeksi virus 2019-cNoV di seluruh dataran Negeri Tirai Bambu tersebut.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun menyatakan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Negeri Tirai Bambu tersebut tidak ada yang terinfeksi virus corona. Pihaknya pun selalu memantau kondisi WNI di sana.

Pihak Kedutaan Besar RI di Beijing mencatat tujuh WNI masih berada di Provinsi Hubei, tempat awal mewabahnya virus corona. Selain itu, terdapat sekitar 1.800 WNI yang bermukim di luar Provinsi Hubei.

"Kami selalu pantau terus kondisi mereka. Khusus untuk di Wuhan, hampir setiap hari saya 'video call'," ujar Djauhari seperti dikutip dari Antara pada Selasa (11/2).

Kementerian Luar Negeri Tiongkok baru saja merilis daftar warga negara asing di negara tersebut yang terjangkit virus corona tipe baru. Dari daftar itu, tidak ada satupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi virus 2019-nCoV.

(Baca: Korban Meninggal Akibat Virus Corona Tembus 1.016 di Tiongkok)

"Kami sudah mengecek kepada pihak yang berkompeten. Hingga 10 Februari pukul 08.00 (07.00 WIB), sebanyak 27 warga negara asing di Tiongkok yang didiagnosis 2019-nCoV," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...