Elvira Simanjaya dan Transformasi Budaya Teknologi di Tokopedia

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
13 Februari 2020, 11:27
Elvira Simanjaya
dok. Tokopedia

Industri teknologi yang dinamis membuka lebar peluang bagi siapa pun untuk berinovasi dan berkarya, tidak terkecuali perempuan. Hal ini tercermin dari sosok Elvira Simanjaya, seorang Test Engineering Manager di Tokopedia. Elvira telah membuat beberapa terobosan dan cara pandang baru yang berdampak besar pada perkembangan Tokopedia dan secara tidak langsung terhadap industri teknologi di Indonesia.

Menjadi salah satu pelopor yang menduduki posisi Test Engineering Manager di Tokopedia, Elvira diberikan kepercayaan untuk membangun dan membekali talenta engineer dengan perspektif dan keterampilan baru. Elvira bersama puluhan anggota timnya bertanggung jawab memastikan kualitas terbaik aplikasi, situs, serta seluruh produk dan layanan Tokopedia. Jika di beberapa perusahaan peran ini masih dikerjakan secara manual, Elvira dipercaya untuk memimpin transformasi pekerjaan manual tersebut menjadi automasi sehingga lebih efektif.

Advertisement

Perempuan kelahiran Pontianak, 17 Februari 1993 ini tidak berhenti mengeksplorasi peluang yang ada. Salah satu inovasi yang dibangunnya adalah proyek Tetra. Ini sebuah rangka kerja untuk memvalidasi data tracking script pada aplikasi secara otomatis yang dapat digunakan oleh siapa pun dengan mudah.

Ia akan memperkenalkan proyek Tetra yang dikembangkannya tersebut dalam acara START Summit 2020. Sebuah konferensi teknologi pertama dari Tokopedia yang akan membahas berbagai inovasi teknologi dan pengalaman Tokopedia dalam membangun ekosistem digital di Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Dengan tema ‘Transforming Indonesia Through technology’, konferensi ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka.

Tokopedia START 2020 akan menghadirkan lebih dari 25 pembicara andal dengan berbagai topik, seperti Tokopedia Technology Evolution, Future Technology Forecast, Core Engineering, Data, dan lainnya. Akan turut hadir sebagai pembicara William Tanuwijaya, Co-Founder & CEO Tokopedia, Leontinus A. Edison, dan Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia. Selanjutnya hadir Herman Widjaja, Senior Vice President Engineering Tokopedia, dan Manoj Awasthi, Vice President of Engineering Tokopedia.

Peserta START 2020  bisa belajar langsung dari Tim Engineering Tokopedia dalam ‘Tech Clinic’ secara private dan gratis di area exhibition. Tokopedia START Summit Jakarta 2020 ini juga akan menjadi ajang berkumpul bagi para profesional teknologi di Indonesia. Mereka bisa membentuk ekosistem yang kolaboratif untuk membangun sektor teknologi Indonesia yang lebih baik.

Beli tiket START Summit Tokopedia dan kunjungi website resmi START Summit untuk informasi selengkapnya. Pakai kode KDSTART, dan dapatkan diskon sebesar 20 persen yang berlaku mulai 4 - 22 Februari 2020.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement