Milea: Suara dari Dilan Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Penulis: Pingit Aria

13/2/2020, 10.06 WIB

Max Pictures bertekad melanjutkan kesuksesan film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang meraih jutaan penonton.

Film Milea: Suara dari Dilan tayang Kamis (13/2).
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) bersama Istri Atalia Praratya (kedua kanan) berfoto bersama dengan pemeran film Milea Suara dari Dilan, Vanesha Prescilla (kanan) dan Iqbaal Ramadhan (kiri) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020). Film Milea: Suara dari Dilan tayang di bioskop mulai Kamis (13/2).

Film Milea: Suara Dari Dilan mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis, 13 Februari 2020. Film ini merupakan sekuel terakhir dari Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang diadaptasi dari buku karangan Pidi Baiq.

Max Pictures memang bertekad melanjutkan kesuksesan film Dilan yang meraih jutaan penonton. Bahkan, menjelang penayangan Milea: Suara Dari Dilan, Max Pictures merilis extended version film Dilan 1990 dan Dilan 1991 masing-masing dengan tambahan durasi 17 menit.

Kedua film tersebut ditayangkan melalui layanan streaming Klik Film. "Banyak permintaan dari penggemar film Dilan yang menginginkan film ini untuk ditayangkan versi extended version-nya," kata Direktur Klik Film Frederika dalam siaran pers, 6 Februari 2020 lalu.

Berikut adalah data capaian penonton film Indonesia dari 2009 hingga Maret 2019: 

Milea: Suara Dari Dilan masih akan mengisahkan perjalanan asmara antara Dilan diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla. Apabila dua film sebelumnya berasal dari sudut pandang Milea, kali ini cerita diambil dari sudut pandang Dilan.

(Baca: Rekor Box Office, Dilan 1991 Raup 720 Ribu Penonton di Hari Perdana)

Film bergenre drama ini disutradarai oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq. Sang penulis sebelumnya juga pernah ikut menyutradarai beberapa film lain seperti Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara, Dilan 1990, Koboy Kampus, dan Dilan 1991.

Selain Iqbaal dan Vanesha, Milea: Suara Dari Dilan juga akan dibintangi oleh Ira Wibowo, Bucek, Happy Salma, Farhan, Yoriko Angeline, Debo Andryos, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Omara Ssteghlal, Adhisty Zara, Giulio Parengkuan, dan Andovi da Lop.

Sinopsis

Film ini masih berlatar Bandung pada era 90-an. Dilan yang menjadi ketua geng motor, menjalin hubungan dengan seorang siswi baru dari Jakarta bernama Milea. Hingga suatu hari, salah satu anggota geng motor, Akew (Gusti Rayhan) meninggal akibat dikeroyok sekelompok orang.

(Baca: Sepuluh Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2018)

Kejadian itu tentu membuat Milea khawatir akan keselamatan Dilan. Milea mengancam putus jika Dilan tak menjauh dari dunia geng motor. Apalagi, meninggalnya Akew juga menyeret Dilan dan teman-temannya ke pihak berwajib.

Dilan dan Milea akhirnya benar-benar putus. Setelah dewasa, keduanya dipertemukan dalam sebuah reuni. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan