Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip

Pingit Aria
21 Februari 2020, 10:22
Samsung Galaxy Z Flip
Samsung
Samsung Galaxy Z Flip

Samsung merilis ponsel lipat generasi keduanya, Galaxy Z Flip. Di Indonesia, Galaxy Z Flip dijual seharga Rp 21,8 juta dan langsung habis pada pre-order putaran pertama.

Meski sama-sama ponsel lipat dari Samsung, Galaxy Z Flip bukan penerus Galaxy Fold. Sebab, keduanya memiliki konsep lipatan yang berbeda.

Galaxy Z Flip dilipat di sumbu horizontal dari atas ke bawah seperti ponsel clamshell zaman dulu. Ketika dibentangkan, layar bagian dalamnya menjadi 6,7 inci. Saat dilipat, Galaxy Z Flip menjadi seukuran genggaman tangan orang dewasa.

Sedangkan Galaxy Fold memiliki sumbu lipatan vertikal. Display bagian depannya memiliki ukuran 4,6 inci dengan layar super AMOLED. Sedangkan saat dibentangkan, ponsel ini jadi menyerupai tablet dengan layar bagian dalamnya terbuat dari polymide berukuran 7,3 inci.

(Baca: Galaxy S20, Ponsel 5G Terbaru Samsung)

Seperti trio Galaxy S20, Galaxy Z Flip juga mengadopsi desain Infinity O dengan lubang kamera terletak di sisi atas layar. Kamera depan tersebut memiliki resolusi 10 megapiksel. Galaxy Z Flip masih memiliki dua kamera lain dengan resolusi 12 megapiksel (f/1.8) dan 12 megapiksel ultrawide yang tersusun secara horizontal di bagian cangkang atas.

Di sebelah modul kamera terdapat LED flash dan layar kecil. Layar tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan juga bisa digunakan untuk mengambil selfie.

Untuk hardware, ponsel lipat ini menggunakan chip Snapdragon 855 Plus yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh yang didukung pengisi daya cepat 15 watt.

Sensor sidik jari terdapat di pinggiran bodi. Sementara di bagian bawah terdapat port USB C dan speaker stereo. Galaxy Z Flip juga dibekali NFC. Ada dua warna yang tersedia yang Mirror Purple dan Mirror Black.

(Baca: Perlambat Kinerja iPhone, Apple Didenda Perancis Rp 374,4 Miliar)

Berikut spesifikasi lengkap Galaxy Z Flip:

Layar utama: 6.7“ FHD+ Dynamic AMOLED Display(21.9:9) Infinity Flex Display 2636 x 1080

Layar sekunder:  1.1“ Super AMOLED Display 300 x 112

Dimensi terbentang:  73.6 x 167.3 x 7.2mm – 6.9mm (Layar)

Dimensi terlipat: 73.6 x 87.4 x 17.3mm (engsel) – 15.4mm (sagging)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...