Kantor Banjir, Sri Mulyani Bebaskan Pegawai Bekerja dari Rumah

Agatha Olivia Victoria
25 Februari 2020, 13:49
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Katadata
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut banjir yang melanda Jakarta turut menganggu kelancaran tugas para pegawai Kemenkeu.

Sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk sejumlah kantor Kementerian Keuangan dilanda banjir pada hari ini, Selasa (25/2). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun memberikan kelonggaran kepada para pegawainya untuk bekerja dari rumah.

"Kami memberikan dispensasi atas absensi bagi pegawai yang tempat tinggalnya terkena banjir atau daerah sekitar tempat tinggalnya terdampak banjir sehingga mengalami kesulitan menuju ke kantor masing-masing," kata Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, Jakarta, Selasa (25/2).

Advertisement

Dispensasi yang diberikan berupa e-office atau tetap bekerja tanpa harus datang ke kantor.  Adapun kantor kementerian keuangan yang tergenang air, antara lain kantor pusat Kementerian Keuangan, kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dan kantor pelayanan pajak pratama Cibitung.

(Baca: Banjir Jakarta, Kompleks Istana Presiden Sempat Tergenang)

"Sedikit mengganggu kelancaran dalam bertugas. Jajaran Kemenkeu harus bahu membahu memberikan bantuan untuk menangani musibah ini," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement