IHSG Diramal Naik Ditopang Insentif Corona, Saham LQ45 Direkomendasi

Image title
26 Februari 2020, 07:29
ihsg hari ini, prediksi ihsg, virus corona, rekomendasi saham, saham pilihan, lq45
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
IHSG hari ini, Rabu (26/2), diprediksi naik setelah tiga hari berturut-turut terkoreksi. Analis merekomendasikan beberapa saham LQ45.

Setelah tiga hari berturut mengalami koreksi, analis memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (26/2), berbalik naik. Adapun pada perdagangan Selasa (25/2), indeks ditutup turun 0,34% ke level 5.787.

Salah satu sentimen positif yang bakal mendorong kenaikan IHSG salah satunya yaitu rencana pemberian insentif ekonomi oleh pemerintah. Insentif diberikan untuk menangkal dampak penyebaran virus corona terhadap ekonomi global yang juga berdampak ke ekonomi Indonesia.

"Potensi sentimen positif dari domestik terkait dengan insentif ekonomi yang saat ini tengah dirapatkan," kata analis Artha Sekuritas Indonesia Nugroho Fitriyanto dalam risetnya.

Menurut analisis teknikalnya, hari ini indeks berpeluang bergerak ke area resistance di rentang 5.846 hingga 5.816. Sementara, area support berada pada rentang 5.754 hingga 5.722.

(Baca: Kembali Terkoreksi, IHSG Turun hingga 8,13% Sejak Awal Tahun Ini)

Beberapa saham yang dia rekomendasikan kepada investor di antaranya Sarana Menara Nusantara (TOWR), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), dan Ciputra Development (CTRA).

Senada analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi pun memprediksi secara teknikal IHSG hari ini naik. "Kami perkirakan IHSG akan bergerak mencoba menguat (naik) diperdagangan selanjutnya pada rentang 5.767 - 5.843," katanya.

Lanjar merekomendasikan beberapa saham-saham dari kelompok LQ45 kepada investor. Saham-saham tersebut yaitu Aces Hardware Indonesia (ACES),  AKR Corporindo (AKRA), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Barito Pacific (BRPT), Indah Kiat Pulp and Paper (INKP).

Selain itu Indocement Tunggal Prakasa (INTP), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Media Nusantara Citra (MNCN), Pembangunan Perumahan (PTPP), Pakuwon Jati (PWON), serta Tower Bersama Infrastructure (TBIG).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...