Imbas Corona, Tokyo Disneyland Tutup Hingga Pertengahan Maret

Image title
Oleh Ekarina
28 Februari 2020, 12:04
Imbas Corona, Tokyo Disneyland Tutup Hingga Pertengahan Maret.
ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song
Pengunjung memakai masker berjalan melewati Shanghai Disney Resort, yang akan ditutup selama liburan Tahun Baru Imlek. Tokyo Disneyland juga akan ditutup selama dua pekan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Tokyo Disneyland akan ditutup sementara selama dua pekan, mulai Sabtu (28/2) hingga 15 Maret 2020. Penutupan itu dilakukan pihak pengelola seiring meningkatnya kekhawatiran akan penyebaran virus corona di Jepang. 

Dikutip dari Reuters, Tokyo Disneyland dan DisneySea akan ditutup setelah ada rekomendasi pemerintah bahwa segala pertemuan besar dan acara akan dibatasi selama dua pekan, kata operator taman Oriental Land Co Ltd.

Langkah ini juga dilakukan setelah Perdana Menteri Shinzo Abe menyerukan agar semua sekolah tutup untuk menghentikan penyebaran virus corona yang semakin masif ke puluhan negara dunia. 

"Kami berencana untuk buka kembali pada 16 Maret, namun pengumuman baru akan disampaikan setelah ada konfirmasi dengan lembaga terkait," kata Oriental Land dalam keterangannya di situs resmi.

(Baca: Wakil Presiden hingga Ketua Komisi di Parlemen Iran Positif Corona)

Pihak pengelola juga akan menginformasikan kepada pemegang tiket terkait kebijakan pengembalian uang (refund).

Selain Tokyo, taman hiburan Disney  lainnya di Shanghai dan Hong Kong juga ditutup selama lebih dari sebulan seiring maraknya penyebaran corona. 

Penutupan taman hiburan di Shanghai bisa berdampak terhadap perolehan laba operasi perusahaan sekitar US$ 135 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun jika ditutup selama dua bulan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...