Wakil Presiden hingga Ketua Komisi di Parlemen Iran Positif Corona

Martha Ruth Thertina
28 Februari 2020, 09:23
virus corona, virus korona, corona, Iran, Wakil Presiden Iran , Wakil Menteri Kesehatan Iran
ANTARA FOTO/REUTERS/WANA (West Asia News Agency)/Nazanin Tabatabaee
Seorang wanita Iran memakai masker pelindung untuk mencegah tertular virus corona, saat berjalan di Teheran, Iran, Selasa (25/2/2020).

Pejabat Iran yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona COVID-19 bertambah. Setelah Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi, kini giliran Wakil Presiden Masoumeh Ebteker dan Ketua Komisi di parlemen Mojtaba Zonnour yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona.

Aljazeera melaporkan Masoumeh Ebtekar yang merupakan wakil presiden Iran bidang perempuan dan keluarga positif terinfeksi virus corona dan tengah dikarantina. Informasi ini dikonfirmasi oleh pejabat pemerintah Iran.

Advertisement

Ebtekar juga dikenal sebagai juru bicara berbahasa Inggris untuk penyandera yang mengambil alih Kedutaan AS pada 1979 dan menyebabkan krisis diplomatik selama 444 hari.

(Baca: Wakil Menteri Kesehatan Iran Tertular Virus Corona)

Sedangkan Zonnour yang merupakan Ketua Komisi Keamanan Nasional dan Urusan Luar Negeri di parlemen Iran mengonfirmasi melalui pesan video bahwa dirinya terinfeksi virus corona dan tengah dikarantina. Zonnour adalah wakil parlemen dari kota Qom yang disebut sebagai pusat penyebaran virus corona di Iran.

Di tengah perkembangan wabah ini, pemerintah Iran telah membatalkan salat Jumat di ibu kota negara Tehran dan lokasi lainnya. Iran juga mencegah warga negara Tiongkok untuk masuk ke negara tersebut. Sebelumnya, sekolah di Qom juga dilaporkan ditutup.

Kasus Corona Terdata di Lebih dari 50 Negara/Wilayah di Luar Dataran Tiongkok, Kematian Terbanyak di Iran

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan untuk pertama kalinya kemarin, temuan kasus baru infeksi virus corona di Tiongkok lebih sedikit dibandingkan di luar Tiongkok. Orang terinfeksi virus corona telah ditemukan di lebih dari 50 negara/wilayah di luar dataran Tiongkok. Korea Selatan, Italia, dan Iran menjadi sorotan baru di tengah peningkatan cepat jumlah orang terinfeksi virus corona di negara tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement