Cegah Corona, Istana Ukur Suhu Tubuh Tamu dari Menteri hingga Wartawan

Dimas Jarot Bayu
3 Maret 2020, 11:15
virus corona, istana kepresidenan, pengukuran suhu tubuh
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan 2 orang WNI positif terifeksi virus corona di Istana Merdeka, Jakarta (2/3/2020).

Pihak Istana Kepresidenan mulai melakukan pengukuran suhu tubuh bagi para tamu yang hadir, termasuk terhadap menteri, pegawai, hingga wartawan yang meliput di Istana. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia.

“Mulai hari ini dilakukan pencegahan penyebaran virus corona di Istana yaitu dengan menggunakan pengukur suhu tubuh,” kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3).

Advertisement

Bey mengatakan, pengukuran suhu tubuh dilakukan di seluruh pintu masuk Istana. Pengukuran suhu tubuh dilakukan sebanyak dua kali kepada setiap tamu yang datang.

Jika saat pengukuran suhu tubuh mencapai 37,5 derajat celsius, tamu tersebut diminta untuk pulang. “Mereka diminta untuk kembali, jadi tidak perlu masuk ke Istana,” kata Bey.

(Baca: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemprov DKI Batasi Izin Keramaian)

Menurut Bey, pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai kondisi di Indonesia bebas dari virus corona. Adapun, evaluasi terhadap pengukuran suhu tubuh ini akan dilakukan setelah berjalan selama dua pekan.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement