Sri Mulyani Lantik Bos LMAN Jadi Jubir Kemenkeu

Agatha Olivia Victoria
9 Maret 2020, 15:24
sri mulyani, kementerian keuangan
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan dalam acara "Indonesia Economic and Investment Outlook 2020" di Jakarta, Senin (17/2/2020). Sri Mulyani menunjuk Direktur Utama LMAN sebagai kepala Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan pada Senin (9/3) di Jakarta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik sejumlah pejabat baru Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Senin (9/3). Salah satunya Rahayu Puspasari yang sebelumnya menduduki posisi Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) ditunjuk menjadi Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu.

Sri Mulyani juga melantik beberapa eselon di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yakni Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain, Joko Prihato sebagai Direktur Lelang, dan Ari Haryono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu. 

Advertisement

Kemudian,  Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, serta Ekasari Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Selain itu, ada 109 pejabat eselon III Kemenkeu yang dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto yang terdiri dari 108 pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan satu orang di lingkungan Sekretariat Jenderal.

(Baca: Sri Mulyani Godok Aneka Keringanan Pajak untuk Usaha Terdampak Corona)

Adapun pelantikan ini tertuang pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 93/KMK01/UP11/2020 tentang mutasi dan pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement