Tagar CoronavirusPandemic dan Tom Hanks Jadi Topik Populer Hari Ini

Desy Setyowati
12 Maret 2020, 11:11
Tagar CoronavirusPandemic dan Tom Hanks Jadi Topik Populer Hari Ini
instagram/@ritawilson
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson saat menghadiri acara penghargaan Academy Awards, Februari lalu.

Tom Hanks menjadi kata kunci yang paling banyak dibicarakan pengguna Twitter secara global pada hari ini. Begitu juga dengan tagar CoronavirusPandemic masuk topik populer, setelah WHO mengumumkan bahwa virus corona sebagai pandemi.

Berdasarkan data Trends24, cuitan dengan kata kunci Tom Hanks diunggah lebih dari 437 ribu kali oleh pengguna Twitter secara global. Sedangkan tagar CoronavirusPandemic diunggah 31 ribu kali hingga pukul 11.10 WIB.

Aktor Hollywood pemenang Academy Award itu menyampaikan bahwa ia dan istrinya, Rita Wilson positif virus corona. “Kami diuji terkait virus corona, dan ternyata positif,” kata Tom Hanks melalui akun Twitter-nya @tomhanks, hari ini (12/3).

(Baca: Jokowi Ingin Indonesia Mencontoh Tom Hanks di Film Cast Away)

Ia dan istrinya berada di Australia. Mereka sempat merasakan demam, sakit di beberapa bagian tubuh, dan pilek. Untuk itu mereka memeriksakan diri.

“Apa yang harus dilakukan selanjutnya? Petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan diuji, diobservasi, dan diisolasi,” kata Tom Hanks. Ia berjanji bakal memberitahukan perkembangan kesehatannya lebih lanjut.

Dikutip dari The Guardian, aktor berusia 63 tahun itu sedang syuting film tentang Elvis Presley, garapan Baz Luhrmann dari Warner Bros. "Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan selalu menjadi prioritas utama, dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia,"kata Warner Bros dalam pernyataan resminya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...