Antisipasi Corona, Kominfo Terapkan Bekerja dari Rumah Mulai Besok

Cindy Mutia Annur
15 Maret 2020, 20:07
kominfo, kementerian kominfo, bekerja dari rumah, virus corona
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Menkominfo Johnny G. Plate menginstruksikan jajarannya untuk bekerja dari rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kementeriannya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerapkan sistem bekerja dari rumah alias work from home secara bergantian sesuai kebutuhan mulai Senin (16/3) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Meski demikian, Kominfo pastikan layanan publik tetap jadi prioritas utama.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, kebijakan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Menteri Kominfo Johnny G. Plate tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Advertisement

Niken mengatakan, pengelolaan sistem kerja WFH diperuntukkan bagi pejabat eselon IV dan pegawai non-eselon yang menggunakan transportasi umum.

"Karena (mereka) rentan terhadap penyebaran virus sehingga dapat melaksanakan WFH dengan penugasan dan pengawasan yang jelas dari atasan langsung (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II) dan dilaporkan kepada Pejabat Eselon I (Jabatan Pimpinan Tinggi Madya) masing-masing," ujar Niken dalam siaran pers, Minggu (15/3).

(Baca: Antisipasi Covid-19, Jokowi: Saatnya Bekerja & Belajar dari Rumah)

Niken melanjutkan, berdasarkan Surat Edaran No 4 Tahun 2020 tentang Tindak Lanjut Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 , Pejabat Eselon I, Eselon II, dan Eselon III tetap melaksanakan tugas kedinasan dengan masuk kantor seperti biasa. "Surat Edaran ini mulai berlaku pada hari Senin 16 Maret 2020," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement