Menteri BUMN Erick Thohir Jalani Tes Corona, Hasilnya Negatif

Happy Fajrian
15 Maret 2020, 16:24
menteri bumn, erick thohir, virus corona
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beserta istri telah melakukan pengecekan infeksi virus corona di RSPAD Gatot Subroto hari ini, Minggu (15/3), dengan hasil negatif.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beserta istri melakukan tes kesehatan untuk mendeteksi apakah mereka terinfeksi virus corona Covid-19 atau tidak. Hal ini seiring dengan Seiring dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

“Mengenai kesehatan Menteri BUMN, dipastikan kondisi kesehatannya saat ini baik. Tadi bersama isteri, Erick Thohir sudah mengikuti cek virus corona. Hasilnya baik (negatif),” kata Media Assistant Menteri BUMN, Ratna Irsana, Minggu (15/3).

Ratna menjelaskan bahwa Erick melakukan pengecekan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto bersama dengan menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. Salah satunya yang terpantau yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menjalani tes pada pukul 14.30 WIB.

(Baca: Menteri Perhubungan Budi Karya Positif Terinfeksi Corona)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta seluruh jajaran menteri  Kabinet Indonesia Maju menjalani pengecekan virus Covid-19 sejak pagi hingga sore hari ini. “Semua (menteri diperiksa), (saya) sore ini,” ujar Presiden di Istana kepresidenan Bogor, siang ini.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 dan menjadi pasien kasus ke-76. Menhub diketahui juga memiliki penyakit lain yaitu asma. Saat ini dia dirawat di ruang isolasi RSPAD Gatot Subroto dan kondisinya berangsur-angsur pulih.

Adapun Minggu (15/3) sudah ada 117 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia dengan jumlah korban meninggal sebanyak 5 orang, 8 orang berhasil sembuh yang kemudian akan bertambah 7 orang lagi. Mereka tersebar di Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, dan Pontianak.

(Baca: Menhub Rapat di Istana & Ketemu Menteri Belanda Sebelum Positif Corona)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...