Antrean Panjang Mengular Akibat Pembatasan Transjakarta dan MRT

Image title
16 Maret 2020, 08:51
mrt, transportasi, jakarta
Twitter PT_Transjakata
Sejumlah penumpang mengantri di halte Transjakarta pada Senin (16/3). Penumpukan penumpang terjadi karena pembatasan operasi untuk mencegah virus corona.

Antrean panjang penumpang terlihat di luar halte bus PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta dan MRT pada hari ini, Senin (16/3). Penumpukan penumpang ini akibat pembatasan layanan yang diterapkan selama 14 hari ke depan hingga 30 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Akun Twitter resmi @PT_Transjakarta menyampaikan terjadi antrean panjang di luar halte karena waktu tunggu bus mencapai 20 menit. Pihaknya meminta penumpang memilih alternatif transportasi lain.

Bahkan Transjakarta mengimbau penumpang untuk kembali ke rumah. "Sahabat tiJe, kami mengimbau agar pelanggan yang tidak memiliki urusan sangan penting untuk tetap berada di rumah," tulis PT_Transjakarta pada Senin (16/3).

Dari akun Instagram @TMCPoldaMetro terlihat antrean panjang di beberapa halte Transjakarta, salah satunya halte Harapan Kita. Sedangkan akun Twitter @RadioElshinta melaporkan penumpukan penumpang di halte Transjakarta Pondok Pinang serta stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus.

(Baca: Tranjakarta, LRT, hingga MRT Batasi Operasi Demi Cegah Virus Corona)

Penumpukan penumpang ini mendapat keccaman karena kekhawatiran penularan virus corona. Salah satu protes datang dari pengamat politik Yunarto Wijaya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...