Virus Corona Mewabah, CGV Tunda Rencana Tambah 100 Bioskop Tahun ini

Image title
16 Maret 2020, 18:08
bioskop cgv, virus corona, bioskop
Katadata
Ilustrasi bioskop. Perusahaan pemilik Bioskop CGV, PT Graha Layar Prima Tbk menunda rencana penambahan 100 bioskop tahun ini karena mewabahnya virus corona.

Perusahaan pemilik bioskop CGV, PT Graha Layar Prima Tbk, tahun ini berencana ekspansi bisnis dengan membuka 100 bioskop baru di seluruh wilayah Indonesia. Namun, sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19, perusahaan akan menunda rencana tersebut.

"Tapi tentunya kami harus tetap jeli untuk melihat kondisi pasar di tahun ini, termasuk juga dampak dari virus corona," kata Manael Sudarman, Head of Sales Marketing Division CGV ketika dihubungi Katadata.co.id, Senin (16/3).

Advertisement

Meski demikian, terkait dengan strategi bisnis tahun ini, perusahaan berkode emiten BLTZ ini belum mau merinci secara gamblang apa saja targetnya. Namun Manael berjanji, perusahaan akan membeberkan hal tersebut secara lebih rinci pada paparan publik yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

Namun dia mengatakan bahwa perusahaan tidak membatalkan rencananya untuk ekspansi. Menurutnya, melalui pemillihan lokasi yang variatif, perusahaan bisa menambah jumlah bioskop di Indonesia lebih merata hingga ke kota yang sebelumnya tidak terjangkau, sekaligus memperluas segmentasi dan meraih pangsa pasar yang baru.

(Baca: Sederet Acara Teknologi hingga Musik di Indonesia Terdampak Corona)

Adapun, kinerja perusahaan awal tahun ini masih positif. Penonton bioskop CGV untuk periode Januari dan Febuari sudah sesuai dengan perkiraan dan tren sebelumnya.

"Sejauh ini di bulan Maret penonton relatif stabil. Film film yang baru rilis minggu lalu pun masih menarik minat penonton untuk datang ke bioskop kami. Meski dampaknya belum/tidak terlalu signifikan," ungkapnya.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement