Imbas Corona, Event Otomotif IIMS 2020 & GIIAS Surabaya Batal Digelar

Image title
Oleh Tri Kurnia Yunianto - Rizky Alika
17 Maret 2020, 11:49
Imbas Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Batal Digelar.
ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum
Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Promotor IIMS 2020 menunda agenda pemeran tersebut seirng wabah virus corona.

Dua ajang pameran otomotif yakni Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 dan  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 akhirnya diputuskan ditunda sementara waktu. Langkah ini dilakukan seiring terus merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

IIMS 2020 yang sedianya akan digelar pada 9 - 19 April mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta akan ditangguhkan hingga situasi kembali kondusif.

Advertisement

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku promotor mengatakan, IIMS Makassar pada 15 - 19 April juga ditunda dengan pertimbangan yang sama. Pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk penyelenggaran pameran berikutnya.

(Baca: Diterpa Isu Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Tetap Digelar)

Menurutnya, perkembangan virus covid-19 terus meningkat dengan jumlah pasien terjangkit pandemik Covid-19 semakin bertambah. Sekolah kini diliburkan, sejumlah tempat umum dan hiburan ditutup sementara, karyawan juga sudah banyak yang bekerja secara remote juga menjadi pertimbangan perusahaan menunda acara tahunan tersebut. 

"Kami yakin penundaan adalah langkah bijak dan terbaik dalam kondisi sulit saat ini  dan mencegah risiko penyebaran virus," kata Hendra melalui siaran pers, Selasa (17/3).

Kendati demikian, ia berharap agar situasi bisa berangsur pulih, sehingga kegiatan bisnis dan pameran bisa segera normal kembali. "Jutaan orang bergantung nasibnya dari industri otomotif dan segala industri dan bisnis turunannya" katanya.

Sebelum IIMS 2020, wabah corona juga sempat menyebabakan event tahunan  pameran furnitur International Furniture Expo (IFEX) 2020 yang ditangani Dyandra  yang seharusnya dilaksanakan 12-15 Maret 2020 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

GIIAS Surabaya

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement