BRI Tetap Lanjutkan Kerja Sama Penyaluran Kredit dengan Investree

Image title
19 Maret 2020, 14:55
Ilustrasi, Gedung PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. BRI menargetkan tahun ini penyaluran kredit mampu tumbuh 10%-11%.
Agung Samosir|KATADATA
Ilustrasi, Gedung PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. BRI menargetkan tahun ini penyaluran kredit mampu tumbuh 10%-11%.

Meski perekonomian masih dibayangi pandemi corona, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menegaskan akan tetap menjalankan kerja sama dengan Investree.

Coorporate Secretary BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan, kolaborasi antara BRI dan Investree yang dilakukan sejak Agustus 2018 akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Melalui kerja sama ini, BRI bertindak sebagai lender dan menyalurkan kredit melalui platform yang disediakan oleh Investree.

Amam menjelaskan, karena BRI tetap berkomitmen melanjutkan kerja sama, maka potensi penyaluran kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Investree tahun ini yang bisa mencapai Rp 1 triliun, tetap masuk dalam rencana.

Tahun 2018 lalu, BRI telah menyalurkan kredit melalui Investree sebesar Rp 50 miliar, jumlahnya kemudian meningkat menjadi Rp 200 miliar pada 2019. Tahun ini, rencananya BRI akan meningkatkan penyaluran kredit melalui Investree hingga Rp 1 triliun.

“Selain penyaluran pinjaman, kami juga menjajaki skema kerjasama lainnya antara lain bank garansi dan rekening dana lender,” kata Amam ketika dihbungi Katadata.co.id, Kamis (19/3).

(Baca: Andalkan Kas Internal untuk Buyback, Posisi BRI dan BNI Cukup Kuat)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...