Menkominfo: Surya Paloh Sediakan Hotel Bintang 5 untuk Pasien Corona

Desy Setyowati
19 Maret 2020, 16:44
Surya Paloh Sediakan Hotel Bintang 5 untuk Tangani Pasien Corona
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Pemerintah menyiapkan beberapa tempat untuk menangani pasien positif virus corona. Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Plate mengatakan bahwa Surya Paloh menyediakan hotel bintang lima di Jakarta untuk menangani pasien covid-19.

“Hari ini secara khusus saya tadi dihubungi Pak Surya Paloh. Dia menyediakan secara khusus hotel bintang limanya,” kata Johnny melalui video conference, Kamis (19/3).

Hotel milik Ketua Umum Partai Nasdem itu memiliki 300 lebih kamar. Hotel tersebut berada di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“Hotel itu akan digunakan oleh pemerintah Indonesia dalam rangka mengambil bagian dan memangkas penularan covid 19,” kata Johnny.

(Baca: Wisma Atlet Tampung Pasien Terinfeksi Virus Corona Mulai Pekan Depan)

Saat ini, pemerintah memutuskan untuk menggunakan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta sebagai tempat penanganan pasien terinfeksi virus corona mulai Senin (23/3). Langkah itu sesuai dengan keputusan rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (19/3).

"Mulai Senin yang akan datang, Wisma Atlet bisa menampung 1.000 sampai 2.000 pasien," kata Doni melalui video conference.

Selain Wisma Atlet, Doni menyatakan bahwa pihak swasta menyanggupi hotel yang mereka miliki digunakan untuk penanganan pasien terinfeksi corona. Hotel-hotel ini digunakan jika fasilitas kesehatan yang dimiliki pemerintah sudah tidak mampu menampung pasien positif corona.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...