Kasus Corona Meningkat, Anies Batasi Acara Perkumpulan Warga Jakarta

Image title
19 Maret 2020, 15:24
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). CP201 melingkupi pekerjaan
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan sejumlah pejabat publik untuk menbahas upaya pencegahan penularan virus corona atau (Covid-19). Anies menilai, perkembangan penularan corona di Jakarta terus menunjukkan peningkatan .

Siang tadi, Anies menggelar rapat kerja bersama 267 lurah ada 44 camat dan ada 6 walikota di seluruh Jakarta untuk menentukan langkah agresif pencegahan penularan corona. Pasalnya, sampai dengan kemarin, jumlah kasus positif corona di Jakarta menurutnya sudah mencapai 160 orang dan terus bertambah.  

"Artinya, dalam hitungan 18 hari dari mulai 2 kasus sampai 160 di sebuah tempat seperti Jakarta, itu adalah pertumbuhan yang signifikan. Karena itu kita harus melakukan langkah agresif mencegah penularan," kata Anies di Balai Kota, Jakart, Kamis (19/3).

(Baca: 17 Orang Meninggal dan 208 Kasus Positif Corona di Jakarta)

Pemerintah dan masyarakat harus melakukan langkah cepat dalam mengantisipasi penularan, salah satunya dengan melakukan pembatasan interaksi antar-orang. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...