Kasus Terus Bertambah, Pasien Corona di AS Terbanyak Ketiga di Dunia

Ameidyo Daud Nasution
22 Maret 2020, 12:39
amerika serikat, virus corona, pasien corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Lucas Jackson/AWW/dj
Pejalan kaki berjalan di Wall St, New York (NYSE) di New York, Amerika Serikat, Rabu (18/3/2020). Hingga Minggu (22/3), jumlah pasien positif virus corona di AS terus bertambah jadi ketiga terbesar di dunia

Jumlah orang yang tertular virus corona Covid-19 di Amerika Serikat (AS) per hari Minggu (22/3) terus bertambah jadi 26.867 pasien. Hal ini membuat negara tersebut berada di bawah Italia yakni posisi ketiga kasus corona terbanyak di dunia.

Berdasarkan data Worldometers, hingga jumat (20/3), AS masih berada di bawah Spanyol yakni posisi 4. Namun seiring tambahan kasus baru 2.660 hari Sabtu (21/3), Negeri Paman Sam menyalip ke posisi tiga di bawah Italia.

Jumlah banyaknya kasus positif ini sejalan dengan jumlah tes yang dijalankan pemerintah AS. Hingga Sabtu (21/3) lebih dari 195 ribu orang telah diperiksa kesehatannya untuk mengetahui tertular corona atau tidak.

“Semua kementerian terus memainkan peran yang vital di tengah masyarakat dan kami berharap dukungan anda (warga),” kata Wakil Presiden AS Mike Pence dikutip dari Politico, Sabtu (21/3).

(Baca: Jalan Cepat dan Ampuh Melandaikan Kurva Pandemi Corona)

Kasus terbanyak terjadi di Negara Bagian New York yakni 12.324 kasus. Washington berada di posisi dua dengan 1.793 kasus, sedangkan ranking tiga adalah California yang mencatat 1.511 pasien.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...