Prabowo Pesan Lagi Alat Kesehatan Tangani Virus Corona dari Tiongkok

Ameidyo Daud Nasution
23 Maret 2020, 14:46
prabowo , tiongkok, virus corona
Antara
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima alat kesehatan yang dibawa TNI AU dari Tiongkok di Lanud Halim Perdanakusuma, jakarta, Senin (23/3). Prabowo mendapat tawaran alat kesehatan lagi dari Menhan Tiongkok.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan dirinya mendapat tawaran bantuan dari Menteri Pertahanan Tiongkok dalam menangani virus corona Covid-19. Dia juga telah merespons dengan mengirimkan daftar peralatan yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat menerima 12 ton alat kesehatan dari Tiongkok di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3). Dia mengatakan bantuan dari Tiongkok ini merupakan bentuk kerja sama internasional.

Advertisement

“Saya sudah kirim daftar, tapi belum tahu yang akan dipenuhi nanti,” kata Prabowo. 

(Baca: Pandemi Corona Meluas, Sritex Produksi 20 Ribu Masker Non-Medis)

Pengiriman alat kesehatan gelombang pertama ini disampaikannya dalam surat Menteri Pertahanan bernomor kop B/667/M/III/2020 tertanggal 18 Maret 2020.

Peralatan yang tiba jelang siang tadi  dibawa dari Shanghai, Tiongkok dengan menggunakan pesawat Hercules C130. Prabowo juga membuka kemungkinan mengirim pesawat yang lebih besar guna membawa muatan alat kesehatan berjumlah besar. “Hari-hari akan datang akan lebih banyak kegiatan (pengiriman),” kata Prabowo.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement