Startup hingga Selebriti Galang Donasi untuk Tangani Dampak Corona

Ameidyo Daud Nasution
24 Maret 2020, 06:20
startup, virus corona, donasi
Katadata
Platform digital bagi pengusaha warung makanan yakni Wahyoo bersama Youtuber Edho Zell menggalang dana demi mengurangi dampak virus corona.

Semakin meluasnya dampak dari penyebaran virus corona Covid-19 membuat perusahaan rintisan (startup), Youtuber, hingga selebriti mulai menggalang dana. Tujuannya beragam, mulai dari membantu penyediaan alat kesehatan sampai menolong pekerja sektor informal.

Salah satunya adalah platform digital bagi pengusaha warung makanan yakni Wahyoo. Mereka menggalang dana lewat Kitabisa.com untuk membantu mitranya yakni pengusaha warung makan kecil.

Advertisement

Founder and CEO Wahyoo Peter Shearer mengatakan ide ini dilakukan guna mengurangi kerugian mitra warteg yang anjlok omzetnya hingga 50% karena corona. Di sisi lain, ia ingin membantu pekerja sektor informal yang terpaksa mencari sesuap nasi di luar rumah di tengah ancaman pandemi ini.

“Jadi kami ingin menghubungkan ini, warung ada pemesan dan mereka (pekerja informal) bisa makan tanpa keluar rumah,” kata Peter kepada Katadata.co.id, Senin (24/3).

(Baca: Ramai Penggalangan Donasi Corona, Ini Tips Agar Tak Salah Sasaran)

Wahyoo lalu berkolaborasi dengan influencer Edho Zell untuk menggalang donasi berjudul Rantanghati di Kitabisa. Targetnya mereka bisa membantu 500 kepala keluarga pekerja informal sekaligus membuat dapur mitra kembali mengepul.

“Kami akan memilih 10 warung, masing-masing menyediakan untuk 50 keluarga di sekitar mereka,” kata Peter.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement