Pengusaha Kucurkan Rp 10 Miliar ke PMI Bantu Penanganan Corona

Rizky Alika
27 Maret 2020, 18:09
pandemi corona, kadin, virus corona, apindo
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Gudang logistik PMI untuk penanganan Covid-19. Pengusaha yang tergabung dalam Kadin dan Apindo mengucurkan bantuan Rp 10 miliar kepada PMI untuk penanganan virus corona.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp 10 miliar ke Palang Merah Indonesia guna membantu penanganan virus corona. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani kepada Ketua PMI Jusuf Kalla

“Ini hasil donasi dari Apindo, asosiasi, dan perusahaan di bawah naungan Kadin yang tergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI,” kata Ketua Kadin Rosan P. Roeslani di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat (27/3).

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Rosan mengingatkan kepada semua pengusaha untuk tidak memikirkan kepentingan pribadi. Uluran tangan pengusaha dibutuhkan oleh masyarakat luas, terutama yang terdampak virus corona. 

(Baca: Pandemi Corona Menjalar ke Negara Miskin, Risiko Lebih Besar Mengintai)

Para pengusaha dapat membantu meringankan beban pemerintah dengan berbagai cara, tak hanya sebatas sumbangan dalam bentuk nominal. “Apapun bisa dilakukan untuk meringankan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, lakukanlah” katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement