Mayoritas Tambahan Kasus Baru Virus Corona ada di Jakarta dan Jatim

Ameidyo Daud Nasution
3 April 2020, 17:51
virus corona, jakarta, jawa timur
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pras.
Warga melintas di dekat pengumuman karantina wilayah di kawasan Tambora, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Jumlah kasus baru virus corona terbanyak hari ini ada di Jakarta dan Jawa Timur.

 Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Timur mendominasi tambahan kasus positif virus corona Covid-19 hari Jumat (3/4). Kedua provinsi itu menyumbang 126 dari 196 kasus baru yang dirilis hari ini.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan pasien di Jakarta mencapai 74 orang. Sedangkan 52 kasus baru tercatat di Jawa Timur pada hari ini.

“Terus ikuti perkembangan (penanganan) penyakit ini,” kata juru bicara penanganan nasional virus corona Achmad Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Jumat (3/4).

(Baca: Mobilitas Tinggi dan Padat Penduduk, 3 Provinsi Paling Rentan Corona)

Di bawah DKI dan Jatim, ada Provinsi Sulawesi Selatan dengan 16 kasus dan Jawa Tengah yakni 10 kasus baru. Setelah itu ada pula Banten dan Papua yang sama-sama bertambah 6 pasien baru hari ini.

Secara kumulatif, total kasus poitif Covid-19 paling banyak berada di Ibu Kota dengan 971 pasien. Di bawahnya ada Jawa Barat dengan 225 kasus infeksi dan Banten yaitu 170 orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...