Positif Corona AS 300 Ribu Kasus, Trump: Banyak Kematian Pekan Depan

Agustiyanti
5 April 2020, 08:16
virus corona, pandemi corona, jumlah kasus corona di AS, covid-19, amerika serikat, kematian akibat corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst/wsj/cf
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dua pekan ini akan menjadi yang terberat dalam melawan pandemi corona dan banyak kematian.

Jumlah kasus positif virus corona meningkat dengan sangat cepat di Amerika Serikat dan kini telah mencapai lebih dari 300 ribu. Presiden Donald Trump mengatakan dua pekan ini akan menjadi yang terberat dalam melawan pandemi corona dan banyak kematian.

"Ini mungkin akan menjadi minggu terberat antara minggu ini dan minggu depan dan sayangnya, akan ada banyak kematian, tetapi kematian jauh lebih sedikit daripada jika mitigasi tidak dilakukan," ujar Trump dikutip dari CNN, Minggu (5/4).

Advertisement

Sebanyak 1.224 kematian akibat Covid-19 telah dilaporkan AS pada Sabtu (3/4). Ini adalah kematian terbanyak yang dilaporkan dalam sehari. Hingga kini, terdapat total 8.376 kematian dari 305 ribu kasus, berdasarkan data Johns Hopkins University.

(Baca: Tambah 106 Orang, Positif Corona di Indonesia Tembus 2.000 Kasus)

Trump mengatakan, akan mengirimkan tambahan ventilator dari total 10 ribu yang dikumpulkan pemerintah AS. New York saat ini menjadi wilayah dengan jumlah kasus terbanyak mencapai 113 ribu dengan total 3.565 kematian.

"Saya juga telah mengarahkan 1.000 personel militer ke kota New York untuk membantu apa yang paling dibutuhkan," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement