Kasus Baru Corona dari 19 Provinsi, Jakarta Masih Urutan Pertama

Dimas Jarot Bayu
6 April 2020, 16:58
Ilustrasi, Juru bicara penanganan nasional Covid-19 Achmad Yurianto. Pada Senin (6/4), pemerintah mengumumkan tambahan 218 kasus positif corona, yang berasal dari 19 provinsi. DKI Jakarta masih tercatat sebagai wilayah dengan tambahan kasus baru terbanyak
Youtube/BNPBIndonesia
Ilustrasi, Juru bicara penanganan nasional Covid-19 Achmad Yurianto. Pada Senin (6/4), pemerintah mengumumkan tambahan 218 kasus positif corona, yang berasal dari 19 provinsi. DKI Jakarta masih tercatat sebagai wilayah dengan tambahan kasus baru terbanyak.

Pandemi corona di Indonesia tak menunjukkan perlambatan. Pada Senin (6/4), pemerintah mengumumkan adanya tambahan 218 kasus baru positif virus corona, sehingga total pasien positif corona Indonesia mencapai 2.491 orang.

"Kami dapatkan penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dari pemeriksaan dengan menggunakan PCR, bukan dengan rapid test, sebanyak 218 kasus baru," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (6/4).

Tambahan 218 kasus baru pada hari ini merupakan penambahan kasus positif corona harian tertinggi sejak 2 Maret 2020. Penambahan kasus baru berasal dari 19 provinsi, dengan DKI Jakarta menjadi sumber penambahan kasus terbanyak, yakni 101 kasus.

Penambahan kasus baru positif virus corona terbanyak kedua berasal dari Sulawesi Selatan, sebanyak 30 kasus. Posisi ketiga ditempati oleh Jawa Tengah, sebanyak 12 kasus baru, diikuti oleh Jawa Barat dengan tambahan 11 kasus baru positif corona.

Selain itu, pemerintah juga mencatat tambahan kasus baru positif corona, di Banten dan Sumatera Barat, masing-masing 10 kasus. Berikutnya, dari Kalimantan Tengah tercatat ada tambahan sembilan kasus baru. Diikuti oleh Bali dan Kalimantan Utara, masing-masing tujuh kasus.

(Baca: Kasus Positif Corona RI Bertambah jadi 2.491 Orang, 209 Meninggal)

Kemudian, tercatat temuan enam kasus baru positif corona di Yogyakarta dan tiga kasus baru di Nusa Tenggara Barat. Lalu, di Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara tercatat ada tambahan dua kasus baru positif corona.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...