Cegah Warga Kumpul saat PSBB Jakarta, TNI & Polri akan Sering Patroli

Image title
8 April 2020, 20:22
PATROLI CEGAH PENYEBARAN COVID-19
ANTARA FOTO/Rahmad/wsj.
Personel gabungan dari Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri melintas saat berpatroli mensosialisasikan antisipasi pandemi virus Corona (COVID-19). Pemprov DKI akan menggencarkan patroli selama masa PSBB diberlakukan 10 April 2020.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meningkatkan pengawasan di beberapa lokasi berkumpulnya warga selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. Patroli aparat keamanan baik dari unsur Polri maupun TNI akan dikerahkan guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan upaya itu dilakukan agar semua orang menaati aturan demi kepentingan bersama. "PSBB akan diberlakukan pada Jumat ini. Nanti akan banyak patroli, karena kami harus memastikan bahwa tidak ada kerumunan," kata dia saat menggelar konferensi pers di Balaikota Jakarta, Rabu (8/4).

(Baca: Jawa Barat Resmi Ajukan PSBB untuk Wilayah Depok, Bogor dan Bekasi)

Menurut dia, tak hanya kerumunan yang dibubarkan untuk memutus rantai penularan virus corona. Jumlah penumpang pada moda transportasi massal juga dikurangi dari sebanyak 50% dari total kapasitas.

Tak hanya itu, jam operasional kendaraan juga akan dipersingkat, dari yang sebelumnya beroperasi pada pukul 06.00 - 20.00 WIB, nantinya kembali dibatasi menjadi pukul 18.00 WIB. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...