Shopee Target Transaksi Naik 300% Lebih Saat Ramadan meski Ada Pandemi

Cindy Mutia Annur
8 April 2020, 16:03
Shopee Target Transaksi Naik 300% Lebih Saat Ramadan meski Ada Pandemi
shopee
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja (kiri) saat konferensi pers online, Rabu (8/4).

Shopee menargetkan transaksi melonjak lebih dari 300% saat Ramadan nanti. Selain fashion, produk kesehatan diprediksi bakal diminati konsumen selama bulan puasa akibat pandemi corona.

Perusahaan e-commerce asal Singapura itu optimistis penjualan akan tetap tinggi selama Ramadan, meski ada pandemi corona. Walaupun, beberapa perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) hingga memangkas gaji pegawai.

"Tentunya, tahun ini kami menargetkan lebih tinggi dibanding tahun lalu,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja saat konferensi pers online, Rabu (8/4). Pada Ramadan tahun lalu, transaksi di platform Shopee meningkat 300% dibanding periode yang sama pada 2018.

(Baca: Transaksi Shopee Melonjak 300% Selama Ramadan)

Biasanya, produk yang paling diminati selama Ramadan hingga Lebaran yakni busana muslim, fashion wanita, dan kecantikan. Handhika memperkirakan, trennya sedikit berubah pada tahun ini.

Bahan pokok, kebutuhan sehari-hari, sabun cuci tangan, dan peralatann medis seperti masker dan sarung tangan diprediksi tetap diminati hingga Lebaran.

Handhika memastikan bahwa harga produk-produk yang dijual di platform-nya wajar. "Kami berusaha untuk selalu menjaga harganya agar bisa dibeli masyarakat," ujar dia. 

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...