Fasilitas Gas di Blora Terbakar, Pertamina: Tak Ada Korban Jiwa

Image title
9 April 2020, 13:05
Pertamina, migas
Pertamina
Fasilitas Central Processing Plant (CPP) Gundih yang dioperasikan Pertamina EP sempat terbakar pada Kamis (9/4). Saat ini, api telah padam dan seluruh pekerja telah dievakuasi.

Pertamina  EP menyatakan telah terjadi kebakaran di Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih yang berada di Blora pada hari ini, Kamis (9/4). Perusahaan menyebut penyebab kebakaran karena ada gangguan operasi di area Thermal Oxidizer (TOX).

Pertamina EP pun terpaksa menghentikan operasional seluruh CPP Gundih. "Alhamdullilah sudah teratasi dan padam," ujar Manager Public Relations Pertamina EP Hermawan Y. Yusron ke Katadata.co.id pada hari ini.

General Manager Pertamina EP Asset 4 Agus Amperianto dalam kesempatan terpisah menceritakan kronologis kejadian. Menurut dia, informasi kebakaran di CPP Gundih didapat pada pukul 09.40 WIB.

Tim Penanganan Keadaan Darurat pun langsung berupaya stabilisasi fasilitas tersebut. "Saat ini operasi di CPP Gundih dan sumur gas sudah shutdown untuk proses stabilisasi," ujar Agus dalam keterangan tertulis pada Kamis (9/4).

(Baca: Pertamina Cepu Lanjutkan Pengeboran Proyek Tiung Biru saat Pandemi)

Agus juga menyebut tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Seluruh pekerja di dalam area CPP Gundih pun sudah dievakuasi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...