Harta Miliarder Dunia Tergerus Covid-19, Jeff Bezos Tetap yang Terkaya

Agustiyanti
9 April 2020, 10:20
daftar orang terkaya dunia, orang terkaya di dunia, daftar orang terkaya majalah forbes, bos amazon, jeff bezos, harta orang terkaya
Instagram/@jeffbezos
Pendiri Amazon Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes dengan kekayaan mencapai US$ 113 miliar.

Orang terkaya di dunia tak kebal dengan pandemi virus corona. Jumlah miliarder yang masuk dalam daftar orang terkaya versi Majalah Forbes pada tahun ini berkurang 58 orang menjadi 2.095 orang.

Ketika virus corona menyebar cepat di Eropa dan Amerika Serikat, pasar saham jatuh ke posisi lebih buruk dari krisis keuangan 2008 dan menyita banyak kekayaan para milarder. Forbes menghitung terdapat 2.095 miliarder pada 18 Maret 2020, berkurang 58 orang dari posisi tahun lalu dan 226 orang dibanding 12 hari lalu.

"Dari miliarder yang tersisa, 51% lebih miskin dari tahun lalu. Harta miliarder dunia yang bernilai US$ 8 triliun, turun US$ 700 miliar dibanding 2019," tulis Forbes dalam keterangan resmi.

Jeff Bezos masih menempati posisi orang terkaya di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut, meskipun memberikan saham Amazon senilai $ 36 miliar kepada mantan istrinya MacKenzie Bezos sebagai bagian dari penyelesaian perceraian mereka musim panas lalu.

(Baca: Konglomerat Bagikan Makanan untuk Ojek Online hingga Tukang Sampah)

Ia kini memiliki harta US$ 113 miliar, didukung oleh kenaikan harga saham sebesar 15% sejak tahun lalu. Raksasa e-commerce yang ia jalankan Jeff telah menjadi sorotan di tengah pandemi.

Perusahaan ini mempekerjakan 100 ribu pekerja penuh dan paruh waktu untuk membantu memenuhi peningkatan permintaan dari konsumen yang tinggal di rumah dan berbelanja online.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...