Total 380 Pasien Corona RI Sembuh, Hampir Separuhnya dari Jakarta

Dimas Jarot Bayu
13 April 2020, 17:29
virus corona, covid-19, jakarta
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Seorang dokter di salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Hingga Senin (13/4), ada 380 pasien virus corona di RI yang telah sembuh.

Pemerintah menyebut jumlah orang yang telah sembuh dari virus corona Covid-19 hingga Senin (13/4) terus bertambah. Ada tambahan 21 orang, sehingga total 380 pasien telah sembuh dari penyakit ini.

Juru bicara nasional penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan kasus sembuh paling banyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta, yakni 142 orang. Meski demikian, tidak ada penambahan pasien yang sembuh di Ibu Kota Negara hari ini.

Selain itu, jumlah pasien yang sembuh terbanyak berada di Provinsi Jawa Timur, yakni 73 orang. "Kemudian di Sulawesi Selatan, 31 orang dinyatakan sembuh," kata Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Senin (13/4).

(Baca: Positif Corona RI Capai 4.557 Kasus, Nyaris 400 Pasien Meninggal)

Pasien yang sembuh juga terdapat di Jawa Barat (22), Bali (20), Sumatera Utara (9), Kalimantan Tengah (8), Banten (7), Sumatera Barat (7). Kemudian, ada pasien yang telah pulih di Yogyakarta (6), Kalimantan Timur (6), Papua (5), Aceh (4), Sumatera Selatan (4), Kalimantan Barat (3).

Sebanyak dua pasien yang telah dinyatakan sembuh masing-masing berada di Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Tengah. Ada satu pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing di Sulawesi Tenggara, Lampung, Riau, Maluku Utara, Maluku, dan Sulawesi Barat.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...